Bila dilihat dari aspek historis objek wisata di Sumatera Utara, maka dapat dikatakan bahwa Taman Simalem Resort adalah sebuah destinasi wisata yang masuk dalam kategori baru. Keberadaannya secara resmi masih berada dalam hitungan belasan tahun. Namun demikian, Taman Simalem sangat aktif dalam memasarkan produknya. Salah satunya adalah aktifnya mereka dalam kegiatan travel mart baik domestik maupun internasional.
Bagi kami selaku penyelenggara tour taman simalem resort, kami tidak meragukan kemampuan team pemasaran dari Taman Simalem. Tidak sulit menjual destinasi wisata ini kepada khalayak ramai. Ada banyak strategi yang dapat dilakukan untuk dengan mudah menjual, antara lain:
1. Mendesain fasilitas taman simalem resort dan mengemasnya bersamaan dengan program tour danau toba. Misalnya, kita membuat paket wisata 4 hari 3 malam di mana malam keduanya menginap di Taman Simalem Resort. Sehingga pengenalan tentang Taman Simalem semakin dalam, karena ternyata Taman Simalem bukan hanya sebatas theme park, melainkan juga merupakan hotel mewah.
2. Membuat program dengan menginap di hotel taman simalem resort sebagai agenda tunggal dengan membuat menginap di Taman Simalem dan terlepas dari program paket wisata danau toba yang ada sebagai produk unggulan para travel agent di Sumatera Utara.
3. Terakhir, kita merancang Full Day Tour ke Taman Simalem Resort. Produk ini laris manis khususnya bagi mereka yang tidak punya waktu lapang untuk menginap dan hanya punya waktu senggang satu hari saja. Kita memanfaatkan momen satu hari tersebut dengan menjempuat wisatawan dari hotel di pagi hari dan mengembalikan ke hotel di sore menjelang malam hari.
No comments:
Post a Comment